PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 1 June 2016

Pound Melemah Terkait Meningkatnya Kekhawatiran atas Brexit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (2/6) - Pound turun untuk hari kedua terhadap dolar AS, memperpanjang penurunan terbesar dalam 10 minggu terakhir pada hari Selasa dipicu oleh jajak pendapat yang menandakan peningkatan dukungan bagi Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.
Sterling melemah untuk hari ketiga terhadap euro terkait data ekonomi U.K. dan kekhawatiran investor atas Brexit yang kemungkinan terus membebani mata uang. Pound semakin tertekan karena jajak pendapat tersebut, volatilitas dalam satu bulan terhadap dolar menguat ke level tertinggi dalam lebih dari tujuh tahun terakhir.
Kurang dari tiga minggu sebelum referendum pada 23 Juni mendatang, kampanye pro-Brexit kembali mengambil inisiatif dengan berfokus pada imigrasi, di mana jajak pendapat menunjukkan ia memiliki keuntungan. Kampanye "tetap" ke daerah inti sendiri, ekonomi, dengan peringatan bahwa meninggalkan 28 negara Uni Eropa akan membahayakan sebanyak 107.000 pekerjaan manufaktur.
Pound turun 0,5 % ke level $ 1,4410 pada pukul 16:41 sore waktu London, setelah melemah 1,1 % pada hari Selasa, penurunan terbesar sejak 22 Maret lalu. Merosot sebesar 0,8 % ke level 77,51 pence per euro, setelah terdepresiasi 1 % pada sehari sebelumnya. Indeks volatilitas dalam satu bulan mata uang sterling terhadap dolar naik menjadi 20,6 %, level tertingginya sejak 2009 silam. (knc)
Sumber : Bloomberg
BESTPROFIT FUTURES MALANG