PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 20 June 2016

Emas Turun, Tembaga Menguat Seiring Redanya Sentiment Brexit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (21/6) - Emas turun untuk sesi kedua seiring jajak pendapat menunjukkan pemilih di Inggris ke arah yang tersisa di Uni Eropa yang dapat mengurangi permintaan investor untuk aset haven. Sementara itu, tembaga dan logam industri lainnya mengalami kenaikan.
Bullion rally ke level tertinggi dalam hampir dua tahun terakhir pada minggu lalu terkait gubernur bank sentral global yang merespon jika keluarnya Inggris dari Uni Eropa bisa mengganggu ekonomi global. Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan kekhawatiran atas apa yang disebut Brexit adalah bagian dalam keputusan pembuat kebijakan untuk menahan diri untuk menaikkan suku bunga pada pekan lalu. Sebuah sentimen pemilih dalam jajak pendapat terbaru meredakan kekhawatiran pasar.
Pound melonjak terhadap dolar adalah yang terbesar sejak 2008 silam, memacu reli global dalam mata uang yang berimbal hasil lebih tinggi, karena ekuitas termasuk penambang-logam dasar menguat bersamaan dengan tembaga. Sebuah jajak pendapat yang dilakukan untuk Mail pada hari Minggu setelah terjadinya pembunuhan terhadap anggota parlemen Inggris Jo Cox pro-Uni Eropa yang menunjukkan sebanyak 45 % pemilih mendukung "Tetap", ‹‹sementara 42 % untuk mendukung Brexit.
Emas berjangka untuk pengiriman Agustus turun 0,2 % untuk menetap di level $ 1,292.10 per ons pada pukul  1:45 siang di Comex New York. Tembaga berjangka untuk pengiriman Juli menguat 2 % ke level $ 2,093 per ons di Comex. (knc)
Sumber : Bloomberg