PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 15 June 2016

Dolar AS Jatuh pasca Fed Isyaratkan Kenaikan Bertahap Suku Bunga

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/6) - Dolar memperpanjang penurunan setelah Federal Reserve menahan diri untuk menaikkan suku bunga dan mengindikasikan untuk laju kenaikan suku bunga di masa depan mungkin lebih lambat dari yang diperkirakan sebelumnya.
Mata uang enegeri paman sam ini turun 0,4 persen menyusul pembuat kebijakan memberikan gambaran beragam dari ekonomi AS di mana pertumbuhan naik dan keuntungan pekerjaan melambat. Jumlah pejabat yang melihat hanya satu kenaikan yuang akan dilakukan tahun ini bertambah menjadi enam dari satu pada perkiraan sebelumnya Maret silam, menurut proyeksi yang dirilis oleh Federal Open Market Committee pada hari Rabu setelah pertemuan dua hari di Washington.
Greenback kembali melanjutkan penurunan pada bulan Juni terkait spekulasi bahwa ekonomi AS tidak cukup kuat untuk menahan biaya pinjaman yang lebih tinggi. Mata uang negara adidaya ini melemah terhadap sebagian besar rekan-rekan utama tahun ini di tengah prospek cenederung lesu untuk pertumbuhan domestik dan internasional. Penurunan tahun ini telah menghentikan reli dua tahun terkait ekspektasi pengetatan kebijakan moneter dari Fed.
Greenback melemah 0,6 persen ke level $ 1,1269 per euro pada pukul 2:03 siang waktu New York. (sdm)
Sumber: Bloomberg