PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 26 June 2016

Bursa Asia di Luar Jepang Lanjutkan Selloff; Topix Rebound

BESTPROFIT FUTURES (27/6) - Bursa saham Asia di luar Jepang turun karena pemilu Inggris terus mengacaukan pasar keuangan global. Saham-saham Jepang naik karena yen stabil setelah lonjakan terbesar sejak tahun 1998.
Indeks MSCI Asia Pacific kecuali Jepang turun 0,3 persen, memperpanjang penurunan setelah saham-saham global melemah pada hari Jumat. Topix Jepang naik 0,8 persen, rebound dari penurunan terburuk sejak gempa Maret 2011. Pound Inggris merosot ke level terendah 31-tahun karena investor bergulat dengan pertanyaan yang belum terjawab tentang rincian keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Investor mengawasi langkah kebijakan oleh bank sentral global untuk mengurangi gejolak pasar dan mengucurkan likuiditas ke pasar keuangan.
Kemenangan untuk kubu Brexit mengguncang pasar global pada hari Jumat karena lebih dari $ 2,5 triliun dihapus dari nilai ekuitas. Perdana Menteri David Cameron mengundurkan diri tanpa menguraikan ketika Inggris bermaksud untuk meninggalkan Uni Eropa dan delapan anggota tim pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn berhenti di tengah seruan untuk kejatuhannya. Sekretaris Luar Negeri AS John Kerry berkunjung ke Brussels dan kemudian London pada hari Senin karena Nicola Sturgeon, menteri pertama Skotlandia yang telah memilih untuk tetap di Uni Eropa, mengatakan ada kemungkinan untuk referendum kedua terkait kemerdekaan dari Inggris.(frk)
Sumber: Bloomberg