PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 1 May 2016

Sepi Sentimen, Laju IHSG Variatif

BESTPROFIT FUTURES MALANG (2/5) - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi variatif pada sepekan ke depan. ‎Kepala Riset PT Universal Broker Securities Satrio Utomo mengatakan, sentimen penggerak IHSG masih sepi sehingga menunggu dorongan dari bursa global.

"Kayaknya bervariasi. Kalau kita lihat dari pergerakan global, dua-duanya tren turun. Tapi global sudah support, IHSG trennya masih flat. Kita masih menanti konsolidasi global," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (2/5/2016).

Dia menuturkan, kondisi dalam negeri sendiri masih kurang begitu menggembirakan. Laporan keuangan emiten tidak sesuai ekspektasi pelaku pasar. "Kalau lihat emiten, banyak yang nggak bagus," kata Satrio.

Dia menuturkan IHSG bakal‎ bergerak pada support 4.815 dan resistance 4.850.

Analis NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, IHSG bakal kembali melemah jika aksi jual investor asing terus berlangsung pada pekan ini.

"Diharapkan data-data ekonomi di pekan ini dapat membantu laju IHSG untuk bertahan dari tren pelemahannya. Tetap mewaspadai potensi pelemahan lanjutan yang dapat terjadi sewaktu-waktu," kata dia dalam ulasannya.

Dia memperkirakan IHSG bergerak pada rentang support 4.785-4.800 dan resistance pada level 4.890-4.937.


Sumber : Liputan6