PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 16 May 2016

Reli Dalam Minyak Mentah Angkat Bursa AS Pada Penutupan Perdagangan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (17/5) - Reli harga minyak mentah mendorong saham energi dan Apple Inc. melonjak setelah Berkshire Hathaway Inc mengungkapkan saham di pembuat iPhone, memicu keuntungan yang lebih luas di saham-saham AS karena S&P 500 mengalami rebound dari kerugian mingguan terpanjang sejak Januari.
Dengan kenaikan hari ini, ekuitas kembali bergolak setelah mengalami minggu bergejolak yang memperlihatkan reli satu hari terbesar dalam dua bulan segera dihapuskan oleh penurunan tiga sesi beruntun. Saham komoditas melonjak pada hari Senin karena penguatan minyak mentah sebesar 3,3 persen, sementara Apple membukukan kenaikan curam sejak 1 Maret setelah turun selama tiga minggu. Saham Anacor Farmasi melonjak 57 persen, setelah Pfizer Inc. setuju untuk membeli produsen obat tersebut.
Indeks S&P 500 naik 1 persen menjadi 2,066.62 pada pukul 16:00 sore di New York, setelah jatuh selama seminggu berturut-turut. Indeks tersebut menduduki puncak harga rata-rata selama 50 hari terakhir setelah pada hari Jumat ditutup di bawah level untuk pertama kalinya sejak Februari.
Acuan ekuitas utama AS turun ke level terendah satu bulan pada hari Jumat karena hasil yang mengecewakan dari pengecer besar diimbangi oleh data yang menunjukkan konsumen tetap tangguh. Di tengah rotasi pasar selama beberapa sesi terakhir, indeks S&P 500 memangkas periode 18-hari tanpa ayunan lebih dari 1 persen, terpanjang yang relatif tenang sejak Desember 2014.(frk)
Sumber: Bloomberg