PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 29 May 2016

Optimisme Konsumen AS Mei Melonjak Tertinggi 11 Bulan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (30/5) - Konsumen Amerika Serikat lebih percaya diri, meningkat pada posisi dalam hampir setahun, dengan bensin murah, suku bunga rendah dan rebound di pasar saham meningkatkan prospek perekonomian.
Ukuran sentimen konsumen naik ke pembacaan 94,7 pada Mei, naik 5,7 poin dari pembacaan 89 pada bulan April, demikian rilis University of Michigan mengatakan Jumat. Hasil ini menandai lompatan terbesar dalam satu bulan sejak 2013 dan tertinggi indeks pada 96,1 sejak pembacaan Juni tahun lalu.
Ekonom yang disurvei oleh The Wall Street Journal memperkirakan sentimen untuk mencapai 95 pada bulan Mei.
Belanja konsumen yang mencerminkan lebih dari dua-pertiga dari permintaan ekonomi di AS. Ekonom percaya konsumen merasa percaya diri, mereka lebih cenderung untuk membeli segala sesuatu dari mobil hingga restoran makanan, mendukung bisnis dan ekonomi bertumbuh.
Produk-domestik bruto ukuran terluas barang dan jasa yang diproduksi di seluruh AS – diperluas pada tingkat tahunan 0,8% dalam tiga bulan pertama tahun ini, Departemen Perdagangan mengatakan Jumat. Data ini menunjukkan perekonomian siap untuk kembali mantap, meskipun tidak kuat dalam pertumbuhan di kuartal kedua.
“Meskipun pertumbuhan PDB melambat serta tingkat inflasi yang lebih tinggi, konsumen menjadi lebih optimis tentang prospek keuangan mereka dan mengantisipasi tingkat inflasi sedikit lebih rendah di tahun-tahun mendatang,” Richard Curtin, kepala ekonom untuk University of Michigan Survey tentang Konsumen, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “pandangan positif terhadap kendaraan dan penjualan rumah juga membukukan keuntungan Mei sebagian besar karena suku bunga rendah.”
Namun dia menambahkan bahwa konsumen terus fokus pada mempertahankan penghematan karena ketidakpastian tentang apakah Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga tahun ini dan yang akan menjadi presiden berikutnya.
Laporan Jumat menunjukkan indikator sentimen konsumen dari kondisi ekonomi saat ini naik menjadi 109,9 pada Mei dari 106,7 pada bulan April. Ukuran harapan konsumen tentang kondisi dalam beberapa bulan mendatang meningkat tajam menjadi 84,9 dari 77,6.
“Secara keseluruhan, data menunjukkan bahwa pengeluaran konsumen disesuaikan dengan inflasi dapat diperkirakan akan meningkat sebesar 2,5% pada 2016 dan 2,7% pada 2017,” kata Curtin.

Sumber : Vibiznews