PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 12 May 2016

Emas Berjangka Turun terkait Rebound Dolar AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (13/5) - Emas berjangka turun untuk ketiga kalinya dalam empat hari seiring rebound dalam dolar menahan permintaan untuk logam kuning ini sebagai investasi alternatif.
Dolar menguat setelah diperdagangkan sedikit berubah terhadap sekeranjang 10 mata uang. Greenback menguat terhadap yen di tengah spekulasi pelonggaran moneter lebih lanjut oleh Bank of Japan.
Bullion sudah reli 20 persen tahun ini menyusul kekhawatiran tentang kekuatan ekonomi global mendorong para pedagang memangkas ekspektasi mereka untuk kenaikan suku bunga Federal Reserve AS tahun ini, sehingga menyakiti dolar dan mendorong daya tarik emas terhadap aset berbunga lainnya.
Emas berjangka untuk pengiriman Juni melemah 0,3 persen untuk menetap di level $ 1,271.20 per ounce pada pukul 2:00 siang waktu New York di Comex.
Kemungkinan bahwa Fed akan menaikkan suku sebelum akhir tahun berada di sekitar 54 persen, turun dari lebih dari 90 persen pada Januari, menurut data berjangka Fed fund.
Permintaan Emas melonjak ke rekor posisi tertinggi kedua di kuartal pertama dengan investor masuk ke dalam dana yang diperdagangkan di bursa, World Gold Council mengatakan dalam sebuah laporan Kamis. Investor membeli emas melalui produk yang diperdagangkan di bursa untuk  12 hari berturut-. Holdings bertambah 4,3 metrik ton menjadi 1.811 ton pada hari Rabu, yang merupakan tingkat tertinggi sejak Desember 2013, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan.
Sama halnya bagi saudara logam kuning, perak untuk pengiriman Juli melemah 1,2 persen ke level $ 17,103 per ounce di Comex.
Sumber: Bloomberg