PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 19 May 2016

Dolar Menguat Terkait Spekulasi Langkah Suku Bunga The Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (20/5) - Dolar berada pada laju kenaikan untuk minggu ketiga, keuntungan terpanjang beruntun dalam empat bulan, terkait spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada awal bulan depan.
Mata uang AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama setelah Ketua The Fed New York William Dudley mengatakan Juni adalah pertemuan langsung dan Ketua The Fed Richmond Jeffrey Lacker mengatakan, kasus untuk kenaikan suku bunga kemungkinan akan "sangat kuat." Mata uang pasar berkembang mengalami kemerosotan, dengan won Korea Selatan dan real Brasil berada diantara kerugian, karena suku bunga AS yang lebih tinggi mengurangi daya tarik relatif dari aset tersebut.
Mata uang AS memperpanjang rebound dari level terendah hampir satu tahun yang dicapai pada awal bulan ini, dengan tanda-tanda kinerja ekonomi yang lebih kuat menambah bukti yang dapat meyakinkan The Fed untuk mengetatkan kebijakan. Hal tersebut menyokongan daya tarik relatif dari dolar karena pembuat kebijakan di Eropa dan Jepang mengejar suku bunga negatif dan pembelian obligasi yang agresif untuk memacu pertumbuhan dan inflasi.
Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, naik 0,1 persen pada pukul 12:02 siang di New York, setelah menyentuh level tertinggi di atas dasar penutupan sejak 25 Maret.(frk)
Sumber: Bloomberg