PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 11 May 2016

Dolar Melemah Imbas Reli Mata Uang Eksportir Komoditi Dengan Minyak

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/5) - Dolar jatuh untuk hari kedua seiring reli dalam minyak menunjang penguatan pada mata uang negara-negara pengekspor komoditas.
Greenback melemah terhadap semua mata uang utama menyusul rilis laporan pemerintah yang menunjukkan persediaan minyak mentah AS secara tak terduga turun. Mata uang Selandia Baru dan Kanada bergerak lebih tinggi terhadap dolar berkat kenaikan minyak mentah West Texas Intermediate ke level di atas $ 46 per barel, dan  penguatan Bloomberg Commodity Index.
Dolar merosot setelah menguat 1,5 persen pekan lalu, kenaikan yang beberapa orang lihat sebagai bukti untuk membangun rebound setelah tiga bulan penurunan. -Sumber daya alami yang terkait dengan mata uang naik selama tiga bulan terakhir seiring kenaikan minyak setelah penurunan terjal ke level kurang dari $ 30 pada bulan Januari dari level hampir $ 116 per barel pada pertengahan 2014.
Bloomberg Dollar Spot Index, yang melacak greenback terhadap 10 rekan-rekan, turun 0,5 persen pada pukul 13:31 waktu New York, meraih penurunan harian terbesar pada basis penutupan sejak 29 April. Mata uang AS melemah 0,7 persen ke levek 108,54 ¥, dan kehilangan 0,5 persen ke level $ 1,1430 per euro, sedangkan aussie naik 0,4 persen ke level 73,90 sen AS.
Greenback diperkirakan menguat ke level $ 1,11 per euro dan 115 yen pada akhir tahun, menurut perkiraan median analis dalam survei Bloomberg. (sdm)
Sumber: Bloomberg