PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 2 May 2016

Dolar AS Sentuh Level 1 Tahun Terendah terkait Spekulasi Suku Bunga Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (3/5) - Dolar AS anjlok ke level terendah dalam hampir satu tahun di tengah spekulasi bahwa AS tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.
Mata uang AS melemah terhadap sebagian besar mata uang utama seiring para pedagang menurunkan ekspektasi mereka untuk kenaikan suku bunga Federal Reserve pada bulan Juni menjadi 12 persen. Greenback merosot terhadap mata uang bersama Eropa untuk hari keenam, yang tercatat sebagai penurunan jangka terpanjang sejak September, setelah laporan menunjukkan manufaktur di AS berkembang kurang dari yang diperkirakan.
Pelemahan yang terus menerus terjadi menyeret dolar turun terhadap euro untuk bulan ketiga berturut-turut pada bulan April “ itu merupakan penurunan bulanan terpanjang beruntun sejak 2013 - di tengah tanda-tanda bahwa para pembuat kebijakan AS tidak yakin dengan baik ekonomi global maupun domestik untuk mampu menahan biaya pinjaman yang lebih tinggi. AS sendiri membukukan data pertumbuhan yang mengecewakan bahkan di tengah tanda-tanda terbaru mengenai pemulihan di Eropa.
Bloomberg Dollar Spot Index, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, melemah 0,3 persen, pada pukul 14:49 siang waktu New York, merasakan posisi terendah sejak 15 Mei. Mata uang negara Paman Sam ini jatuh 2 persen pekan lalu terkait keputusan mengecewakan Bank of Japan yang bertepatan dengan Ketua Fed penekanan kembali Janet Yellen yang menyebutkan bahwa dia tidak terburu-buru untuk mendorong ekonomi AS dengan menaikkan biaya pinjaman. Greenback kehilangan 0,7 persen ke level $ 1,1528 per euro. Itu merupakan level terendah sejak 24 Agustus. (sdm)
Sumber: Bloomberg