PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 1 May 2016

Bursa Eropa Akhir Pekan Merosot; Bulan April Cetak Kenaikan 1 Persen

BESTPROFIT FUTURES MALANG (2/5) - Bursa Eropa mengakhiri perdagangan bulan April hari Jumat melemah tajam, tertekan laporan laba emiten yang mengecewakan menyeret pasar saham jauh ke zona merah.
Indeks FTSE 100 berakhir pada posisi 6.241,89, turun -80,51 poin atau -1,27%
Indeks DAX berakhir pada posisi 10.038,97, turun -282,18 poin atau -2,73%
Indeks CAC 40 berakhir pada posisi 4.428,96, turun -128,40 poin atau -2,82%
Indeks IBEX 35 berkhir pada posisi 9.025,70, turun -243,30 poin atau -2,62%
Indeks Pan-Eropa STOXX 600 berakhir 2,1 persen lebih rendah. Pada minggu ini, STOXX 600 ditutup turun 2 persen; dan pada bulan April melonjak 1,2 persen.
Data ekonomi Eropa yang mixed, sedikit untuk meringankan pasar saham. Untuk zona euro secara keseluruhan, produk domestik bruto (PDB) naik 0,6 persen kuartal-ke-kuartal dalam tiga bulan pertama tahun ini. Pengangguran di blok mata uang tunggal jatuh ke 10,2 persen pada Maret, turun dari 10,4 persen yang tercatat di bulan Februari. Dan perkiraan inflasi awal menunjukkan harga barang turun 0,2 persen bulan ini.
Pasar saham Asia ditutup sebagian besar lebih rendah pada Jumat, karena investor mencerna keputusan bank sentral terbaru dan melihat kekuatan baru yen terhadap dolar. Di pasar AS, saham berada di zona merah, karena para pedagang mencermati laba, data dan pergerakan mata uang.
Harga minyak berada di bawah tekanan pada penutupan sesi Eropa setelah survei Reuters mengungkapkan produksi minyak OPEC telah meningkat pada bulan April, naik menjadi 32.640.000 barel per hari (bph), naik dari bulan Maret 32.470.000 barel per hari. Brent dan minyak mentah AS keduanya di wilayah negatif meskipun meraih kenaikan sebelumnya, masing-maing berada pada $ 47,63 dan $ 45,61.
Pada akhir penutupan perdagangan saham, saham VESTAS rally 4,5 persen, setelah perusahaan energi angin tersebut mengatakan laba inti kuartal pertama mencapai  € 85 jura, mengalahkan ekspektasi pasar. Namun saham ditutup di zona merah.
Sementara itu, meski mendekati zona merah, sektor sumber daya dasar mengungguli sektor lain, seperti beberapa logam melihat harga naik tajam seperti tembaga, timah dan emas yang membantu mendorong beberapa saham yang lebih tinggi, termasuk saham Glencore dan Randgold Resources, yang keduanya ditutup di atas 3,5 persen.
Sejumlah perusahaan melaporkan laba pada hari perdagangan terakhir bulan ini, namun sebagian besar gagal untuk meningkatkan sentimen.
British Airways-pemilik International Airlines Group mengatakan prospek untuk kuartal kedua telah terpengaruh karena serangan Brussels dan “beberapa pelemahan dalam permintaan premium”. Kelompok maskapai mengatakan telah “dimoderasi” jangka pendek-nya dan berencana untuk menambah rute terbang. Berita itu mengirim saham IAG untuk ditutup melemah tajam, turun 4,7 persen, bersama dengan maskapai Jerman Lufthansa, yang tergelincir 5,6 persen.
Salah satu titik terang di sektor perbankan Danske Bank, yang melihat saham reli lebih dari 3,5 persen setelah melaporkan laba sebelum pajak dari 6270000000 krone Denmark, mengalahkan ekspektasi, dengan kepala eksekutif Thomas Borgen mengatakan perusahaan telah memiliki permulaan “memuaskan” dari tahun ke tahun.
Royal Bank of Scotland mengatakan kerugian melebar pada kuartal pertama sampai £ 968 juta ($ 1420000000), naik dari £ 459 juta pada periode yang sama tahun lalu. Saham merosot 6 persen.
Secara keseluruhan sektor bank ditutup turun 3,2 persen, dengan bank-bank Italia menekan sektor ini yang turun secara signifikan. Saham Unicredit dihentikan selama perdagangan, turun lebih dari 5 persen. Saham Banco Popolare, BMPS dan Intesa Sanpaolo semua ditutup melemah tajam, menyeret indeks FTSE MIB untuk menutup 2 persen ke bawah.
Dalam farmasi, Sanofi melihat sedikit kenaikan dalam penjualan kuartal pertama dan mempertahankan proyeksi setahun penuh. Perusahaan mengatakan “yakin” bahwa itu akan memenangkan dukungan untuk nya tawaran $ 9300000000 untuk membeli perusahaan obat kanker AS Medivation tapi reaksi investor adalah saham mengirim negatif jatuh lebih dari 5 persen.
Melihat penggerak pasar terbesar indeks STOXX 600 ini, Restaurant Group Inggris turun 26,5 persen, setelah mengumumkan prospek laba setahun penuh. Sementara itu, saham Technicolor melonjak lebih dari 17,5 persen, setelah mengkonfirmasi proyeksinya untuk 2016 dan melihat kenaikan 77 persen dalam pendapatan untuk bisnis operasi pada kuartal pertama.
Grup telekomunikasi Spanyol, Telefonica mengatakan laba inti turun 6,7 persen pada kuartal pertama 2016, mengirimkan saham untuk menutup lebih dari 4 persen.
Di tempat lain, pembuat barang olahraga Jerman, Puma berakhir turun lebih dari 3,5 persen setelah melaporkan kenaikan 3,7 persen pada kuartal pertama penjualan karena bersiap untuk tahun yang padat dengan aktifitas olahraga.
Reasuransi Swiss Re melaporkan laba bersih kuartal pertama dari $ 1,2 miliar, mengalahkan ekspektasi pasar, tetapi memperingatkan kondisi pasar yang penuh tantangan, mengirimkan saham turun 3,7 persen.
Malam nanti akan disampaikan pidato dari Presiden ECB, Mario Draghi.
Sumber : Vibiznews