PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 5 April 2016

Yen Melonjak ke Level Terkuat Terhadap Dolar Dalam 1 1/2 Tahun Terakhir

BESTPROFIT FUTURES MALANG (6/4) - Yen naik ke level terkuat dalam 1 1/2 tahun terhadap dolar, mengancam mengurangi desakan inflasi untuk Bank of Japan, bagian penting dari upaya untuk menghidupkan kembali ekonomi terbesar ketiga di dunia.
Mata uang Jepang sempat melewati 110 per dolar di perdagangan New York, untuk beberapa strategi merupakan level kunci yang mempertinggi risiko intervensi di pasar saham Jepang. Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga mengatakan pemerintah sedang mengawasi pergerakan valuta asing. Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda mengatakan dia akan terus memantau pasar mata uang dan menegaskan potensi pemotongan suku bunga yang lebih. Lonjakan 9 persen untuk yen tahun ini membuatnya menjadi mata uang berkinerja terbaik Kelompok-10.
Seperti saham-saham global yang melemah terkait tanda-tanda melemahnya pertumbuhan ekonomi, yen menguat terhadap lebih dari selusin mata uang utama. Yen dihargai 1 persen menjadi 110,22 per dolar pada pukul 13:07 siang di New York setelah naik ke 109,95. Yen naik sekitar 0,9 persen menjadi 125,62 per euro.(frk)
Sumber: Bloomberg