PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 14 April 2016

Saham Jepang Memerah pasca Gempa Bumi, Pangkas Gain Mingguan Terbaik Sejak Feb

BESTPROFIT FUTURES MALANG (15/4) - Bursa saham berada di zona merah di Tokyo untuk pertama kalinya dalam empat hari, dengan indeks Topix memangkas kenaikan mingguan terbaik mereka sejak Februari seiring para investor menimbang dampak dari gempa bumi yang telah menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai ratusan orang di selatan Jepang.
Topix turun 0,9 persen ke level 1,359.11 pada pukul 09:05 pagi waktu Tokyo, dengan saham kontraktor menjadi satu-satunya dari 33 kelompok industri yang ada di Topix meraih gain. Indeks topix menuju kenaikan 5,6 persen minggu ini. Nikkei 225 Stock Average kehilangan 0,7 persen ke level 16,794.80.
Sebuah gempa berkekuatan 6,5 SR melanda Jepang selatan, Kamis malam, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan setidaknya melukai 750 orang lainnya. Itu merupakan gempa terkuat sejak 2011 gempa yang memicu tsunami besar dan menewaskan sekitar 16.000 orang di timur laut Jepang.
Gempa pada hari Kamis melanda Kumamoto prefektur pada pukul 21:26 waktu setempat pada kedalaman dangkal 10 kilometer (6.2 mil) dan diikuti oleh beberapa gempa susulan yang kuat, kata Badan Meteorologi Jepang. Tidak ada laporan kerusakan di reaktor nuklir Sendai Kyushu Electric Power Co, yang merupakan satu-satunya pabrik yang beroperasi di Jepang.
Yen diperdagangkan pada level 109,36 per dolar, melanjutkan tiga hari kerugian dan setelah Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan kenaikan berlebihan entah bagaiman telah terkoreksi dalam beberapa hari terakhir. Minyak memperpanjang penurunan untuk hari ketiga seiring pertemuan produsen minyak mentah utama di Doha akhir pekan ini dipredikisi hanya akan memberikan keuntungan minimal terkait stok global. (Sdm)
Sumber: Bloomberg