PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 12 April 2016

Saham Asia Naik seiring Reli Minyak Terbangkan Saham Energi, Yen Jatuh

BESTPROFIT FUTURES MALANG (13/4) - Saham Asia naik untuk hari keenam, menuju kemenangan beruntun terpanjang dalam enam bulan, seiring kenaikan harga minyak mentah membuat saham energi berada di posisi yang lebih tinggi dan melemahnya mata uang Jepang menguatkan saham di Tokyo.
MSCI Asia Pacific Index naik 0,9 persen ke level 128,81 pada pukul 09:07 pagi waktu Tokyo. Indeks Topix Jepang naik 1,6 persen seiring yen mempertahankan penurunan hari Selasa. Kemarin, mentah melonjak ke level tertinggi sejak November pada prospek Rusia dan Arab Saudi mungkin akan sepakat untuk melakukan pembekuan produksi minyak. Industri logam dan harga bijih besi juga menguat. Indeks Standard & Poor 500 naik 1 persen. Perhatian sekarang beralih ke data perdagangan China pada hari Rabu.
S & P / ASX 200 Index Australia naik 0,7 persen dan S & P / NZX 50 Index Selandia Baru menguat 0,6 persen. Pasar di Korea Selatan dan Thailand ditutup hari ini.
Kontrak pada indeks Hang Seng naik 0,9 persen, sementara kontrak pada Hang Seng Enterprises Index China dari perusahaan daratan yang terdaftar di Hong Kong menguat 1 persen di perdagangan terbaru terakhir. Kontrak pada FTSE Cina A50 Index bertambah 0,3 persen. Data Rabu mungkin menunjukkan surplus perdagangan melebar menjadi $ 34.95 miliar pada Maret dibandingkan dengan $ 32.59 miliar pada bulan sebelumnya. (sdm)
Sumber: Bloomberg