PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 13 April 2016

Saham Asia Ikuti Gain Global dengan Pelemahan Yen Angkat Saham Jepang

BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/4) - Saham Asia menguat, dengan indeks acuan regional berada di jalur untuk kemenangan beruntun terpanjang dalam setahun, setelah ekuitas global menghapus kerugian 2016 nya dan yen mempertahankan penurunan terhadap dolar sehingga mengangkat saham Jepang.
Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0,8 persen ke level 130,97 pada pukul 09:04 pagi waktu Tokyo, naik untuk hari ketujuh. Terakhir kali indeks membukukan keuntungan berturut-turut untuk jangka waktu lama yakni pada bulan April tahun lalu. Indeks regional ini melonjak 16 persen sejak 12 Februari lalu, dengan ekuitas di seluruh dunia memperpanjang rally menyusul data pada Rabu yang menunjukkan ekspor China meraih kenaikan terbesar dalam satu tahun bulan lalu, menambah tanda-tanda perlambatan ekonomi di negara dengan ekonomi terbesar di Asia itu mungkin tidak sedalam yang beberapa investor takutkan. Indeks yang melacak industri logam naik 1,6 persen.
S & P / ASX 200 Index Australia naik 0,8 persen menjelang laporan bulanan pekerjaan untuk Maret. Keuntungan dalam industri logam dan saham pertambangan semalam diikuti sampai ke Asia, dengan BHP Billiton Ltd dan Rio Tinto Group melompat 5,3 persen dan 3,6 persen, masing-masing. S & P / NZX 50 Index Selandia Baru menguat 0,3 persen setelah ditutup pada rekor tertinggi pada hari Rabu.
Indeks Kospi Korea Selatan naik 1,1 persen setelah ditutup untuk pemilihan parlemen Rabu. Di Singapura, bank sentral sefara tak terduga melonggarkan kebijakan untuk menopang pertumbuhan.
Kontrak pada indeks Hang Seng naik 0,9 persen, sementara kontrak pada Hang Seng Enterprises Index China dari perusahaan daratan yang terdaftar di Hong Kong bertambah 0,8 persen. Kontrak pada FTSE Cina A50 Indeks menguat 0,1 persen. (sdm)
Sumber: Bloomberg