PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 5 April 2016

Reli Kehilangan Momentum, Saham AS Turun di tengah Kekhawatiran Pertumbuhan Global

BESTPROFIT FUTURES MALANG (6/4) - Saham AS jatuh, dengan indeks Standard & Poor 500 memposting penurunan tercuram dalam empat minggu, di tengah munculnya kembali kekhawatiran bahwa melemahnya pertumbuhan global akan semakin dalam.
Penurunan berakselerasi di menit akhir seiring sektor perbankan turun, tenggelam bersama dengan Treasury imbal hasil seiring rally obligasi pada permintaan haven. Bank of America Corp turun 2,4 persen. Perusahaan perawatan kesehatan jatuh untuk pertama kalinya dalam tiga hari, terseret ke level yang lebih rendah akibat penurunan 15 persen Allergan Plc setelah pemerintah mengambil langkah-langkah untuk membatasi apa yang disebut penawaran inversi, mengancam merger dengan Pfizer Inc.
S & P 500 turun 1 persen ke level 2,045.29 pada pukul 16:00 sore waktu New York, mengakhiri rentetan kemenangan terpanjang dalam 13 bulan. Pergerakan indeks ini ditutup tidak lebih dari 1 persen di kedua arah dalam 15 hari terakhir, sesuatu yang tidak terlihat sejak Maret 2015.
Rally yang mengangkat S & P 500 sebanyak 13 persen dari posisi terendah 22-bulan pada bulan Februari telah mulai kehilangan momentum, dengan pergeseran sentimen seiring investor menilai apakah bank sentral dapat menangkis pelemahan dalam ekonomi global. Kekhawatiran bahwa perlambatan di China akan menyebar, diperburuk oleh penurunan harga minyak mentah telah mengirim saham untuk meraih start terburuk tahunan mereka. Harga minyak yang stabil dan sinyal bahwa pembuat kebijakan akan melanjutkan upaya untuk mendorong pertumbuhan akan mendukung comeback pada akhir kuartal. (sdm)
Sumber: Bloomberg