PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 12 April 2016

Perak Menguat ke 5 Bulan Tertinggi Setelah Membuntuti Gain Emas

BESTPROFIT FUTURES MALANG (13/4) - Perak akhirnya menyusul reli emas.
Setelah membuntuti keuntungan dalam logam kuning hampir sepanjang tahun, perak mempercepat kenaikannya, menyentuh level tertinggi dalam lebih dari lima bulan pada hari Selasa, karena kepemilikan investor dalam ETF berbasis logam melonjak ke level tertinggi sejak Desember 2014.
Perak reli 7,8 persen dalam empat sesi terakhir, lebih dari dua kali laju kenaikan emas, dibantu oleh tanda-tanda peningkatan permintaan industri dan memuncaknya spekulasi bahwa Federal Reserve akan memperlambat kenaikan suku bunga. Suku bunga yang lebih rendah adalah anugerah untuk logam mulia karena mereka tidak menawarkan imbal hasil atau dividen.
Perak untuk pengiriman Mei naik 1,5 persen untuk menetap di $ 16,222 per ons pada pukul 1:50 siang di Comex New York, setelah menyentuh $ 16,23, tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 28 Oktober. Di pasar spot, satu ons emas dibeli sedikitnya 77,6271 ons perak, setidaknya sejak 9 Februari lalu.
Manufaktur AS diperluas pada bulan Maret untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan, dipicu oleh lonjakan pesanan, laporan swasta menunjukkan pada 1 April. Perak digunakan dalam produk industri mulai dari elektronik untuk panel surya.(frk)
Sumber: Bloomberg