PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 6 April 2016

Pasca Laporan Fed, Dollar Merosot ke Level 1 Tahun Terendah versus Yen

BESTPROFIT FUTURES MALANG (7/4) - Dolar menyentuh level terendah sejak Oktober 2014 terhadap yen pasca rilis laporan dari pertemuan Maret Federal Reserve, saat pembuat kebijakan menurunkan harapan untuk laju kenaikan suku bunga pada tahun 2016.

Laporan menjelaskan lebih lanjut tentang keputusan pejabat 'untuk mempertahankan suku bunga bulan lalu, setelah kenaikan dari mendekati nol pada bulan Desember. Akun tersebut menunjukkan pembuat kebijakan memperdebatkan kenaikan suku bunga April, meskipun beberapa pejabat menganjurkan pendekatan yang hati-hati, sebagian dikarenakan kekhawatiran bahwa perlambatan pertumbuhan dunia bisa mengganggu ekspansi ekonomi AS.

Mata uang AS anjlok pada 16 Maret lalu setelah Ketua Fed Yellen mengatakan apresiasi dua tahun dolar telah membebani inflasi. Bank sentral juga merilis proyeksi yang menyiratkan dua kali kenaikan masing-masing seperempat poin suku bunga tahun ini, turun dari empat perkiraan pada bulan Desember. Pertemuan meredupkan daya tarik taruhan bahwa kebijakan moneter AS akan menyimpang dari upaya stimulus dari Bank of Japan dan Bank Sentral Eropa.

Dolar jatuh 0,5 persen ke level ¥ 109,79 pada pukul 17:00 sore waktu New York, setelah menyentuh level 109,34. Greenback turun 0,1 persen ke level sekitar $ 1,14 per euro, mendekati posisi terlemah sejak Oktober. (sdm)

Sumber: Bloomberg