PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 4 April 2016

Minyak ditutup di level terendah sebulan seiring harapan untuk pembekuan produksi meredup

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/4) - Harga minyak melemah di perdagangan yang berombak pada hari Senin, imbas skeptisisme bahwa kesepakatan global untuk mempertahankan tingkat produksinya akan mencapai akhir bulan ini.
Produsen minyak global utama, termasuk kedua anggota dan bukan anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak, dijadwalkan bertemu di Doha pada 17 April untuk membahas potensi pembekuan produksi minyak.
Menghapus penurunan sebelumnya, minyak mentah West Texas Intermediate untuk Mei turun 18 sen, atau 0,5%, untuk ditutup di level $ 36,60 per barel. Pada hari Jumat, harga WTI menetap di level $ 36,79 per barel, turun $ 1,55, atau 4%. Futures menetap pada tingkat terendah sejak 15 Maret dan kehilangan 6,8% untuk minggu ini, menurut FactSet.
Juni Brent yang merupakan minyak mentah patokan global, turun 34 sen, atau 0,9%, ke level $ 38,33 per barel. Pada Jumat, kontrak turun US $ 1,66, atau 4,1%, ke level $ 38,67 per barel di bursa ICE London, kehilangan hampir 6% untuk minggu ini.
Arab Saudi mengatakan Jumat lalu bahwa mereka hanya akan membekukan produksi apabila Iran, sesama anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak, setuju untuk juga melakukan pembekuan. Menteri Perminyakan Iran, Minggu mengatakan ekspor minyak negara itu melonjak lagi pada bulan Maret, berpotensi merusak kesepakatan global untuk membatasi produksi minyak mentah dan menaikkan harga. (sdm)
Sumber: MarketWatch