PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 4 April 2016

Membaiknya Data Ekonomi AS Telah Menekan Emas Untuk Hari Kedua

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/4) - Emas turun untuk hari kedua karena data pekerjaan dan manufaktur AS meningkatkan spekulasi bahwa pertumbuhan di ekonomi terbesar dunia sedang mendapatkan momentumnya, meredam permintaan logam sebagai aset alternatif.
Logam ini telah jatuh 1,4 persen dari puncaknya di hari Jumat, ketika data pekerjaan AS menunjukkan perekrutan yang kuat dan kenaikan upah pada bulan Maret. Laporan terpisah menunjukkan lonjakan pesanan yang menandakan pabrik Amerika telah muncul dari kemerosotan terburuknya sejak resesi terakhir.
Emas berjangka naik 17 persen dalam tiga bulan pertama tahun ini, lonjakan kuartalan terbesar sejak 1986, karena Federal Reserve menurunkan rencana kenaikan suku bunga setelah kenaikan pada bulan Desember. Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan pekan lalu bahwa dianggap perlu bagi bank sentral untuk "berjalan hati-hati" karena ekonomi dunia menyajikan risiko yang meningkat.
Emas berjangka untuk pengiriman Juni turun 0,3 persen untuk menetap di $ 1,219.30 per ons pada pukul 1:45 siang di Comex New York.
Sementara perak untuk pengiriman Mei turun 0,7 persen menjadi $ 14,944 per ons di Comex.(frk)
Sumber: Bloomberg