PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 11 April 2016

Emas Menguat ke Level Tertinggi Dalam Tiga Minggu Terhadap Dolar

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/4) - Emas berjangka naik ke level tertinggi dalam hampir tiga minggu terhadap penurunan dolar dan spekulasi bahwa Federal Reserve akan memperlambat kenaikan suku bunga.
Indeks Bloomberg Dollar Spot jatuh ke level terendah sejak bulan Juni. Pedagang memperkirakan kemungkinan kenaikan suku bunga pada  bulan Desember di 48 persen, turun dari 58 persen pada minggu lalu. Pekan lalu, risalah dari pertemuan The Fed bulan lalu menunjukkan beberapa pejabat bank sentral mendukung "pendekatan hati-hati" untuk menaikkan suku bunga, dan bahwa menaikkan secepatnya di bulan April akan "memberi sinyal rasa urgensi bahwa mereka tidak memikirkan dengan tepat."
Gain emas mengikuti reli kuartalan terbaik dalam tiga dekade karena gejolak di pasar keuangan mengurangi spekulasi bahwa The Fed akan mengetatkan kebijakan moneter tahun ini, meningkatan permintaan untuk emas sebagai penyimpan nilai. Suku bunga yang lebih rendah adalah keuntungan bagi emas, yang menjadikannya lebih kompetitif terhadap aset berbunga. Reli logam memicu kenaikan 93 persen tahun ini untuk indeks 14 produsen emas yang dilacak oleh Bloomberg Intelligence.
Emas berjangka untuk pengiriman Juni naik 1,1 persen untuk menetap di $ 1.258 per ons pada pukul 1:46 pagi di Comex New York, setelah menyentuh $ 1,260.90 yang mmerupakan level tertinggi sejak 22 Maret. Pekan lalu harga emas naik 1,7 persen, terbesar sejak 4 Maret lalu.(frk)
Sumber: Bloomberg