PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 5 April 2016

Emas Menguat Akibat Pelemahan Ekuitas Meningkatkan Permintaan Haven

BESTPROFIT FUTURES MALANG (6/4) - Emas naik tajam dalam seminggu karena penurunan ekuitas di tengah meningkatnya kekhawatiran ekonomi global, mendorong kembali prospek untuk kenaikan suku bunga AS.
Saham-saham tergelincir karena investor menjadi berhati-hati setelah data ekonomi yang lebih buruk dari perkiraan di AS dan Jerman pada pekan ini. Pemulihan ekonomi global menghadapi risiko pertumbuhan, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde mengatakan pada hari Selasa, seminggu setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan kehati-hatian diperlukan dalam pengetatan kebijakan moneter. Tingkat suku bunga yang lebih rendah menjadi keuntungan bagi emas, yang menjadi lebih kompetitif terhadap aset berbunga.
Emas memangkas kerugian dua hari karena para pedagang mendorong kembali harapan ketika The Fed akan menaikkan suku bunga AS. Kemungkinan bahwa bank sentral akan bergerak pada bulan Desember berada di 51 persen, turun dari 64 persen pada minggu lalu. Bullion naik 17 persen pada kuartal terakhir setelah ekonomi China tumbuh di laju paling lambat dalam satu generasi dan volatilitas di pasar keuangan meningkat, mendorong permintaan untuk aset haven.
Emas berjangka untuk pengiriman Juni naik 0,8 persen untuk menetap di $ 1,229.60 per ons pada pukul 1:43 siang di Comex New York. Emas telah turun 1,3 persen dalam dua sesi sebelumnya.(frk)
Sumber: Bloomberg