PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 13 April 2016

Dolar Menguat Karena Data AS Mengaburkan Outlook The Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/4) - Dolar naik dalam tiga minggu setelah turun ke sembilan bulan terendah pada hari Selasa karena pedagang terbebani oleh laporan ekonomi sebagai indikasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga tahun ini.
Greenback menguat terhadap euro dan yen, bahkan setelah laporan ekonomi menunjukkan penjualan ritel dan harga grosir secara tak terduga merosot di bulan lalu, memberikan keraguan terhadap kekuatan permintaan konsumen dan inflasi yang baru tumbuh. Dolar telah jatuh lebih dari 9 persen terhadap yen tahun ini.
Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak greenback terhadap 10 rekan-rekan, naik 0,7 persen pada pukul 12:22 siang di New York, setelah mencapai sembilan bulan terendah pada hari Selasa. Mata uang AS naik 0,9 persen menjadi $ 1,1285 per euro dan menguat 0,6 persen menjadi 109,18 yen.
Greenback menguat terhadap 13 dari 16 mata uang utama, karena para pedagang menilai pelemahan baru-baru ini terlalu berlebihan bahkan penjualan di pengecer AS turun 0,3 persen pada bulan Maret. Laporan terpisah menunjukkan harga grosir di AS tak terduga jatuh pada bulan Maret untuk bulan kedua.(frk)
Sumber: Bloomberg