PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 18 April 2016

Bursa Jepang Rebound Dari Kerugian Terburuk Dalam Dua Minggu Terkait Minyak

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/4) - Bursa saham Jepang dibuka menguat, rebound dari penurunan terbesar dalam dua minggu terakhir, minyak mentah menguat untuk pertama kalinya dalam lima hari dan ekuitas AS mengesampingkan kegaduhan yang mengguncang pasar Asia pada Senin kemarin.
Indeks Topix naik 2,6 persen menjadi 1,354.56 pada pukul 09:03 pagi di Tokyo, pulih pasca penurunan 3 persen pada hari Senin, 30 saham naik untuk setiap saham yang turun. Indeks Nikkei 225 Stock Average menambahkan 2,9 persen menjadi 16,746.23. Indeks Dow Jones Industrial Average di New York ditutup pada level tertinggi sejak 20 Juli karena investor menepis kerugian minyak terhadap gagal pembicaraan pembekuan produksi yang memicu penurunan 1,5 persen dalam indeks MSCI Asia Pacific pada hari Senin.
Investor terus menimbang dampak ekonomi dari gempa hari Kamis lalu dan gempa susulan berikutnya di barat daya Jepang yang menewaskan 44 orang dan menyebabkan lebih dari seribu orang luka-luka. Gempa juga memaksa penutupan pabrik di perusahaan seperti Sony Corp. dan Toyota Motor Corp., dengan satu laporan memperkirakan laba operasional produsen mobil itu kemungkinan turun sebanyak 30 miliar yen ($ 274 juta). Sektor pariwisata merupakan yang terpukul akibat gempa di saat puncak musim perjalanan musim semi di Jepang.(frk)
Sumber: Bloomberg