PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 17 April 2016

Bursa Asia Melemah Akibat Penurunan Topix Jepang Dengan Saham Komoditas

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/4) - Bursa saham Asia dibuka turun, dengan indeks acuan regional melemah dari empat bulan tertinggi, dengan minyak mentah anjlok dan saham Jepang jatuh terhadap yen setelah pembicaraan minyak berakhir tanpa kesepakatan untuk membatasi pasokan.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 1,1 persen menjadi 130,75 pada pukul 09:07 pagi di Tokyo. Indeks tersebut naik 17 persen dari level terendah pada 12 Februari hingga minggu lalu, menutup semua kerugian untuk tahun 2016, karena Federal Reserve meyakinkan investor bahwa itu tidak akan terburu-buru untuk meningkatkan biaya pinjaman dan rebound harga komoditas mendorong produsen pertambangan dan minyak. West Texas Intermediate kehilangan sebanyak 6,8 persen menjadi $ 37,61 per barel di perdagangan awal.
Indeks Topix Jepang turun 3,1 persen karena penguatan yen ke level 108,11 per dolar AS. Pembuat kebijakan Jepang memenangkan simpati dari 20 rekan-rekan Grup-nya untuk kemungkinan melakukan intervensi dalam membalikkan kekuatan mata uang. Perdana Menteri Shinzo Abe menambah jumlah petugas penyelamat menjadi 25.000 orang di bagian selatan negara yang sedang dilanda gempa di mana 41 orang tewas sejak hari Kamis dalam bencana alam paling dahsyat negara tersebut sejak Maret 2011.(frk)
Sumber: Bloomberg