PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 1 March 2016

Saham Eropa Sempurnakan Rally Terpanjang Sejak Oktober; LSE Menguat

BESTPROFIT FUTURES MALANG (2/3) - Produsen mobil memimpin gain untuk hari keempat di saham Eropa, sementara London Stock Exchange Group Plc melonjak di tengah perang penawaran.
Stoxx 600 Index Eropa naik 1,4 persen pada penutupan perdagangan hari ini, dengan semua dari 19 kelompok industri yang ada meraih kenaikan. Sejak merosot ke level 2013 terendah pada 11 Februari, indeks ini telah rebound 12 persen di tengah aksi reli perbankan dan minyak.
Kekhawatiran atas prospek pertumbuhan global, efek stimulus bank sentral, kekalahan minyak yang semakin dalam dan kredit macet di bank-bank membebani sentimen investor awal tahun ini, menyeret Stoxx 600 menuju pasar beruang. Hal itu juga membuat perusahaan menjadi lebih murah. Sementara rebound baru-baru ini telah mendorong valuasi Stoxx 600 menjadi 14,7 kali estimasi laba dari posisi rendah bulan lalu pada 13,2 kali, itu masih jauh di bawah 16,7 saat puncaknya pada bulan April.
Investor juga menunggu arah kebijakan moneter akhir bulan ini, dengan keputusan Bank Sentral Eropa yang dilakukan minggu depan dan pertemuan Federal Reserve pada 16 Maret. Laporan hari ini menunjukkan manufaktur area euro menguat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, sementara tingkat pengangguran kembali turun.
Di antara saham lainnya yang aktif di berita perusahaan, Swiss Life Holding AG naik 5,3 persen setelah dividen yang diusulkan mengalahkan perkiraan. Rotork Plc melonjak 12 persen setelah mempercepat program penghematan biaya. (Sdm)
Sumber: Bloomberg