PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 22 March 2016

Saham Eropa Pangkas Penurunan; Perusahaan Maskapai Turun Pasca Ledakan Brussels

BESTPROFIT FUTURES MALANG (23/3) - Perushaaan airlines dan saham hotel menurun setelah beberapa ledakan di Brussels, sehingga memimpin penurunan hari kedua untuk saham Eropa.
Air France-KLM Group, Ryanair Holdings Plc dan operator hotel Accor SA tergelincir 2,2% atau lebih, menyeret saham wisata dan menjadikan kinerja terburuk pada Indeks Stoxx 600. Indeks acuan turun 0,2% pada 16:31 sore di London, Memangkas penurunan sebelumnya sebanyak 1,6%.
Ledakan bom mengguncang bandara Brussels dan stasiun kereta bawah tanah hari ini, sehingga menyebabkan meniggal dan luka-luka. Penerbangan yang masuk dan keluar dari Brussels dibatalkan dan tindakan pencegahan keamanan ditingkatkan di sekitar wisata Eropa. Sementara saham wisata yang jatuh hari ini, sejarah telah menunjukkan bahwa reaksi tersebut cenderung bersifat sementara.
Saham berikut juga aktif setelah serangan:
Groupe Eurotunnel SE, terowongan rel yang beroperasi antara Inggris dan Perancis, turun 3,8%.
perusahaan bandara Aeroports de Paris dan Fraport AG Frankfurt Airport Services Seluruh Dunia turun 2,7% atau lebih.
Assicurazioni Generali SpA, Standard Life Plc dan Axa SA memimpin penurunan di antara perusahaan asuransi Eropa, turun setidaknya 2,3%.
Perusahaan Swedia Securitas AB, yang layanannya mencakup keamanan bandara, naik 3,7%.
Indeks VSTOXX ekspektasi volatilitas saham zona euro naik 1%, memangkas lonjakan sebelumnya sebanyak 11%. Volume saham Stoxx 600 ditransaksikan sebanyak 22% lebih rendah dari 30-hari rata-rata, data yang dihumpun oleh Bloomberg menunjukkan.
Stoxx 600 belum membukukan keuntungan back-to-back di lebih dari sepekan, tanda bahwa reli yang mendorongnya ke tertinggi dua bulan mungkin memudar. Sebelum itu, Indeks rebound sebanyak 14% sejak 11 Februari yang rendah, dibantu oleh optimisme atas kebijakan bank sentral.
Thomas Cook Group Plc kehilangan 4,5% setelah mengatakan pemesanan di musim panas 2016 telah lebih rendah dari tahun lalu. Sports Direct International Plc anjlok 11% setelah Times mengutip pendiri Mike Ashley mengatakan keuntungan pengecer tidak dapat sama dengan tahun lalu.
Imajinasi Technologies Group Plc naik 6,1%. Pembuat chip Inggris melonjak sebanyak 22% setelah laporan bahwa Apple Inc sedang dalam pembicaraan untuk membelinya. Ini memangkas kenaikan setelah produsen iPhone mengatakan telah "beberapa diskusi" dengan perusahaan, tapi tidak berencana untuk menawar sekarang. Mitra Group Holding AG melonjak 7,1% setelah penjualan dan laba melampaui perkiraan.
Kekhawatiran menegnai serangan di ibukota Uni Eropa dibayangi laporan pada ekonomi zona euro. Manufaktur dan sektor jasa di wilayah tersebut meluas lebih dari perkiraan, sementara kepercayaan bisnis Jerman meningkat untuk pertama kalinya dalam empat bulan, data menunjukkan.(yds)
Sumber: Bloomberg