PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 22 March 2016

Saham Asia Turun, Dipimpin Oleh Sektor Industri Pasca Serangan Brussels

BESTPROFIT FUTURES MALANG (23/3) - Saham Asia melemah, setelah indeks acuan regional ditutup di level tertinggi sejak Januari pada Selasa kemarin, karena saham industri dan bahan baku merosot pasca serangan teroris yang mematikan di Brussels.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 persen menjadi 129,52 pada 09:18 pagi di Tokyo. Dua bom meledak dalam serangan cepat di bandara Brussels dan ledakan satu jam kemudian pada stasiun kereta bawah tanah yang berdekatan dengan markas Uni Eropa. insiden teroris tersebut termasuk yang terjadi di Paris November lalu serta pemboman London pada tahun 2005 mendorong selloff pada ekuitas yang terhapus pada hari-hari dan minggu-minggu berikutnya.
Indeks Topix Jepang naik 0,3 persen, menuju kenaikan hari kedua, karena yen diperdagangkan mendekati terendahnya satu pekan terhadap dolar AS. Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,1 persen. indeks S & P / NZX 50 Selandia Baru naik 0,1 persen sementara indeks S & P / ASX 200 Australia turun 0,6 persen. Pasar di China dan Hong Kong belum memulai trading.
Indeks berjangka FTSE Cina A50 naik 0,4 persen di sebagian besar perdagangan terakhir, sedangkan untuk indeks Hang Seng naik 0,2 persen. Indeks Shanghai Composite melemah  0,6 persen pada Selasa, setelah membukukan reli terpanjang sejak Mei lalu dan ditutup pada level tertinggi sejak 12 Januari pada hari Senin.(mrv)
Sumber: Bloomberg