PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 20 March 2016

Pergerakan Emas Minggu Lalu dan Minggu Ini

BESTPROFIT FUTURES MALANG (21/3) - Metal kuning ditutup di dalam suatu minggu yang penuh volatilitas di dalam teritori yang positip ke netral. Setelah turun ke kerendahan dalam dua minggu pada permulaan minggu, emas mendapatkan dorongan naik yang besar setelah pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve pada hari Rabu minggu lalu. Banks sentral AS mempertahankan tingkat bunga tidak berubah dan memberikan signal merencanakan untuk menaikkan tingkat bunga hanya dua kali dalam tahun ini, turun dari perkiraan sewaktu bulan Desember yang lalu dimana akan menaikkan tingkat bunga sebanyak empat kali dalam tahun ini.
Namun pasar tidak bisa mempertahankan kenaikannya dengan emas berjangka bulan April ditutup di $1,254.3 per ons, hanya naik 0.27%. Meskipun emas tidak sanggup mempertahankan ketinggian selama 13 bulan pada minggu lalu, perkiraan untuk kenaikan harga yang lebih tinggi lagi tetap kuat diantara para investor eceran.
Emas spot naik sekitar setengah persen ke $1,263.30 per ons pada 07:11 GMT, sementara emas AS sedikit berubah di $1,264.30 per ons. Emas spot telah naik lebih dari 1 persen pada minggu lalu setelah ditutup turun 0.9 persen pada minggu sebelumnya lagi.
Sementara emas tidak bersemarak, perak mengalami kenaikan yang berarti, dengan cepat naik diatas $16 per ons selama minggu lalu. Perak berjangk Comex bulan Mei ditutup pada akhir minggu lalu di $15.855 per ons, naik 1.9%.
Minggu ini adalah minggu yang pendek karena Paskah diikuti dengan sedikitnya data ekonomi AS yang berarti pasar emas akan dipimpin oleh pasar luar.
Kitco’s Wall Street vs. Main Street Gold Survey pada hari Jumat menunjukkan bahwa 78% dari partisipan online berkata bahwa mereka bullish terhadap harga emas minggu ini; sementara hanya 47% dari professionals pasar yang berkata bahwa mereka memperkirakan emas naik minggu ini.
George Gero, managing director di RBC Wealth Management, berkata bahwa walaupun the Fed lebih “dovish” dari pada yang diperkirakan, kelihatannya pasar emas telah lebih dahulu mendahului.
Dia berkata,”Segala sesuatu sekarang dihargai dan kita harus menunggu beberapa berita baru untuk melihat arah dari emas kedepannya”.
Dia menambahkan adanya konsolidasi yang berkelanjutan disekitar level $1,250 minggu ini dengan investor terus mempelajari keputusan terbaru dari Federal Reserve. Gero juga mengingatkan bahwa emas sekarang harus berkompetisi dengan pasar minyak dan saham yang membaik.

Sumber : Vibiznews