PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 15 March 2016

Pasar Masih Menunggu Kebijakan The Fed, Emas Turun Untuk Hari Ketiga

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/3) - Emas berjangka mengalami penurunan terbesar dalam tiga hari sejak awal November karena penguatan dolar dan pedagang meningkatkan spekulasi bahwa The Fed akan memperketat kebijakan moneter AS tahun ini.
Indeks Bloomberg Dollar Spot naik untuk hari kedua, mengurangi daya tarik komoditas termasuk emas yang dihargai dalam mata uang AS. Pedagang berspekulasi bahwa ada kesempatan sebesar 52 persen bahwa para pembuat kebijakan AS akan menaikkan suku bunganya pada bulan Juni, naik dari 6 persen di bulan lalu, menurut Fed fund futures.
Stabilitas yang lebih besar di pasar keuangan pasca intervensi moneter yang dilakukan oleh bank sentral bisa meredakan jalan The Fed untuk menaikkan suku bunga, memberikan dampak negatif pada harga emas karena logam yang tidak membayar bunga. Sementara Bank of Japan menahan diri dari memperkuat stimulus moneter pada pertemuan Selasa setelah langkah mengejutkan untuk mengadopsi suku bunga negatif pada bulan Januari lalu, itu menegaskan bahwa hal tersebut dapat melonggarkan kebijakan jika diperlukan. Bank Sentral Eropa pekan lalu mengumumkan bahwa pelonggaran belum pernah terjadi sebelumnya.
Emas berjangka untuk pengiriman April turun 1,1 persen untuk berakhir di $ 1.231 per ons pada pukul 1:48 siang di Comex, New York, membuat kerugian dalam tiga sesi terakhir menjadi 3,3 persen, penurunan tersebut merupakan yang terbesar untuk kontrak teraktif sejak 2 November lalu.(mrv)
Sumber: Bloomberg