PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 30 March 2016

Komentar Yellen Mengangkat Minat Untuk Aset Berisiko, Saham Asia Naik

BESTPROFIT FUTURES MALANG (31/3) - Saham Asia menguat, dipimpin oleh saham China, setelah Ketua The Fed Janet Yellen mengisyaratkan bank sentral AS tetap mewaspadai menaikkan suku bunga, mendukung daya tarik aset berisiko.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,9 persen menjadi 128,96 pada 17:05 sore di Tokyo, dipimpin oleh saham energi dan keuangan. Indeks Shanghai Composite melampaui level 3.000 setelah Bank of Communications Co dan China Petroleum & Chemical Corp membukukan laba yang lebih baik dari perkiraan. Indeks Hang Seng Hong Kong naik 2,2 persen, sedangkan indeks ekuitas dari India, Thailand dan Taiwan naik setidaknya 1,4 persen. Indeks Topix turun di Tokyo setelah komentar Yellen menguatkan yen, memperburuk prospek bagi eksportir Jepang.
Indeks MSCI Asia Pacific menuju kenaikan bulanan terbesarnya sejak Oktober, naik 8,2 persen untuk memangkas penurunan kuartalan sebesar 2,3 persen. Hal ini sejalan dengan bank sentral AS untuk "bergerak dengan hati-hati" dalam menaikkan suku bunganya karena ekonomi global menimbulkan risiko yang meningkat, Yellen mengatakan dalam pidatonya di Economic Club of New York. Yen diperdagangkan pada 112,18 setelah penguatan 0,7 persen pada Selasa kemarin.
Komentar Yellen membantu indeks Standard & Poor 500 naik 0,6 persen, kenaikan terbesar dalam lebih dari dua minggu, menghapus kerugian tahun ini. Indeks berjangka pada indeks tersebut naik sebesar 0,5 persen.(mrv)
Sumber: Bloomberg