PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 29 March 2016

Komentar Yellen Angkat Saham Asia di Sesi Pagi

BESTPROFIT FUTURES MALANG (30/3) - Saham Asia menguat setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengisyaratkan bank sentral AS tetap mewaspadai kenaikan suku bunga sementara ancaman tetap pada pertumbuhan domestik dari melambatnya ekonomi global.
Indeks Topix mengalami penurunan di Tokyo setelah komentar Yellen yang dapat memberikan sinyal positif untuk yen, meningkatkan prospek bagi eksportir Jepang.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 % ke level 128,34 pada pukul 09:03 pagi waktu Tokyo. Indeks tersebut berada di jalur untuk kenaikan bulanan terbesar sejak Oktober lalu, naik 7,7 % untuk mengurangi kerugian kuartalan menjadi 2,7 %. Hal ini sesuai untuk bank sentral AS untuk "berhati-hati" dalam menaikkan suku bunga karena melambatnya ekonomi global yang dapat meningkatkan risiko, Yellen mengatakan dalam pidatonya di Economic Club of New York. Sementara Yen diperdagangkan pada level 112,71 setelah kemarin menguat 0,7 %.
Komentar Yellen mendorong Indeks Standard & Poor 500 naik 0,6 %, lonjakan terbesar dalam lebih dari dua minggu terakhir, menghapus kerugian tahun ini. Kontrak E-Mini berjangka pada indeks ini menguat 0,1 %.
Pedagang harga saat ini tidak ada kesempatan untuk menaikan suku bunga AS pada bulan April, sementara peluang untuk bulan Juni turun menjadi 28 % dari sebelumnya 38 % pada hari Senin. Probabilitas biaya pinjaman yang lebih tinggi tidak naik di atas 50 % sampai bulan November.
Indeks Topix Jepang turun 0,5 %. Indeks S&P / ASX 200 Australia menguat 0,7 %. Indeks Kospi Korea Selatan meningkat 0,5 % dan Indeks S&P / NZX 50 Selandia Baru lebih tinggi 0,3 %. Sementara pasar financial di Hong Kong dan China belum dibuka. (knc)
Sumber : Bloomberg