PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 2 March 2016

Emas Berjangka Catatkan Penutupan Terbaik dalam Hampir 3 Minggu

BESTPROFIT FUTURES MALANG (3/3) - Emas berjangka naik pada hari Rabu, mencatatkan penutupan tertinggi dalam tiga minggu seiring perjuangan saham AS untuk menemukan arah meskipun angka yang lebih baik dari perkiraan pada pekerjaan sektor swasta.
Laporan ADP dipandang sebagai pendahulu untuk laporan lapangan kerja pemerintah yang akan lebih dicermati pada rilisnya hari Jumat nanti dimana hal itu bisa membantu menentukan jalur logam kuning ini.
April emas menguat $ 11, atau 0,9%, lebih tinggi untuk menetap di level $ 1,241.80 per ounce. Harga, yang kehilangan hilangnya 0,3% sehari sebelumnya, membukukan penyelesaian terbaik mereka sejak 11 Februari, menurut data FactSet.
Saham AS sedang berjuang untuk menentukan arah seiring penutupan emas hari ini. Logam kuning ini umumnya diperdagangkan terbalik dengan pasar ekuitas.
Pada perdagangan elektronik mengikuti penetapan Rabu, emas naik lebih lanjut untuk berada di level $ 1,243.20 menyusul Beige Book Federal Reserve, dirilis setelah pnutupan harga, memiliki nada yang lebih pesimis tentang aktivitas ekonomi sampai akhir Februari.
Sektor swasta AS menambahkan 214.000 pekerjaan pada Februari, ADP melaporkan Rabu, angka itu lebih dari ekonom memperkirakan.
Namun untuk saat ini, kinerja pasar saham AS kurang mengesankan sepanjang tahun ini dan harga minyak kehilangan lebih dari 12% dibandingkan periode yang sama, membuat emas memikat para penawar.
Di antara logam lainnya, Mei perak menguat 26,6 sen, atau 1,8%, ke level $ 15,022 per ounce, sementara tembaga Mei naik 3,6 sen, atau 1,7%, ke level $ 2,181 per pon.
April platinum berakhir di level $ 936,20 per ounce, turun 50 sen, atau kurang dari 0,1%, sedangkan paladium Juni turun $ 2,05, atau 0,4%, ke $ 515,30 per ounce, kembali turun setelah kenaikan 4,4%  sehari sebelumnya. (sdm)
Sumber: MarketWatch