PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 10 March 2016

Emas Berjangka Berakhir di Level 13 Bulan Tertinggi

BESTPROFIT FUTURES MALANG (11/3) - Emas berjangka kembali reli ke level tertinggi dalam lebih dari satu tahun pada hari Kamis karena investor beralih ke logam untuk berlindung dari penurunan besar dan kuat dalam saham-saham AS, minyak dan dolar.
Dampak awal dari langkah kebijakan mengejutkan yang agresif dari Bank Sentral Eropa dengan cepat mereda. Euro awalnya turun tapi kemudian mengalami reli setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan ia tidak mengantisipasi pemotongan suku bunga lebih lanjut. Hal tersebut menekan dolar AS dan memberikan kontribusi untuk kenaikan emas dalam mata uang dolar ini.
Emas untuk pengiriman April menempel di $ 15,40, atau 1,2%, untuk menetap di $ 1,272.80 per ons setelah menyentuh level intraday terendah di bawah $ 1.238. Harga emas, yang telah menyesuaikan dengan kerugian sekitar 1% selama tiga sesi perdagangan terakhir, berakhir di level tertinggi sejak 2 Februari 2015, menurut data FactSet.
Silver untuk bulan Mei naik 18,3 sen, atau 1,2%, ke $ 15,549 per ons.
Harga emas berakhir di dekat level terbaik pada sesi ini, mengumpulkan perhatian para investor karena pasar lainnya jatuh. Indeks saham utama AS sedang menuju ke arah tingkat terburuk hari ini di belakang kerugian minyak mentah. Dolar juga melemah karena euro menguat setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan ia tidak mengharapkan pemotongan suku bunga lebih lanjut.(frk)
Sumber: MarketWatch