PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 2 March 2016

Dolar Menguat Dengan Gain Pekerjaan Perbaharui Pandangan Terhadap Fed Rate

BESTPROFIT FUTURES MALANG (3/3) - Dolar menguat ke level tertinggi satu bulan terhadap euro setelah laporan swasta menunjukkan pasar tenaga kerja AS tetap kuat, menambah kasus bagi Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga tahun ini.
Greenback naik untuk hari keempat setelah data dari ADP Research Institute menunjukkan perusahaan AS menambahkan lebih banyak pekerja untuk payroll mereka di bulan Februari dari yang diproyeksikan. Angka tersebut mendahului laporan tenaga kerja hari Jumat, indeks utama ekonomi yang mungkin mempengaruhi pembuat kebijakan The Fed ketika mereka memutuskan langkah kebijakan moneter pada tanggal 15-16 Maret mendatang.
Index Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, turun 1,8 persen pada bulan Februari terhadap kekhawatiran bahwa perlambatan ekonomi global akan menyeret turun ekonomi terbesar dunia. Dolar AS merosot bulan lalu itu, yang terburuk sejak April 2015, mengikuti reli tiga tahun terhadap spekulasi bahwa The Fed akan meningkatkan biaya pinjaman sementara rekan-rekan terbesarnya melakukan stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Mata uang AS naik 0,2 persen terhadap euro menjadi $ 1,0847 pada pukul 12:14 siang waktu New York, dan mencapai level penutupan terkuat sejak 29 Januari. Sementara itu dolar sedikit berubah terhadap mata uang Jepang di 113,86 yen.(frk)
Sumber: Bloomberg