PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 29 March 2016

Dolar Australia menguat seiring melemahnya dolar AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (30/3) - Pernyataan yang penuh kehati-hatian dari Federal Reserve AS membantu dolar Australia naik ke atas level 76 sen per dolar AS.
Pada Rabu pukul 07:00 pagi waktu Australia bagian Timur, unit lokal diperdagangkan pada level 76.41c per dolar AS, naik dari 75.41 sen per dolar AS pada hari sebelumnya.
Aussie menguat satu sen AS semalam setelah Ketua Fed Janet Yellen menekankan komentar dovish nya, kata manajer senior FX ANZ Sam Tuck.
Dr Yellen mengatakan bank sentral AS masih membayangkan pada kecepatan bertahap kenaikan untuk suku bunga sehubungan dengan tekanan global yang bisa membebani ekonomi AS.
"Dia menyatakan bahwa bukan hanya sekedar kehati-hatian dalam normalisasi yang sangat diperlukan pada saat ini, tetapi juga bahwa Fed memiliki ruang untuk menambah stimulus," Tuck menambahkan.
Ekonom Westpac mengatakan pernyataan tersebut memangkas kembali ekspektasi pengetatan di masa mendatang, sehingga menyeret greenback berada di level lebih rendah.
"Sikap hati-hati yang menunjukkan kenaikan suku bunga akan dilakukan pada bulan April mungkin tidak terjadi, dan bahkan mungkin sekarang kenaikan pada Juni menjadi tanda tanya," kata mereka. (sdm)
Sumber: businessspectator