PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 10 March 2016

Bursa Eropa Ditutup Turun Karena Draghi Melihat Tidak Ada Lagi Pemotongan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (11/3) - Bursa saham Eropa, yang melonjak setelah Bank Sentral Eropa mengumumkan paket stimulus, membalikkan keuntungan setelah Presiden Mario Draghi mengatakan ia tidak mengantisipasi pemotongan suku bunga lebih lanjut.
Indeks Stoxx Eropa 600 kehilangan 1,7 persen pada penutupan perdagangan, penurunan terbesar dalam dua minggu terakhir. Indeks acuan sebelumnya melonjak sebanyak 2,5 persen setelah ECB menurunkan tiga suku bunga utamanya, meningkat pembelian obligasi oleh ketiganya dan membuat memenuhi syarat utang perusahaan. Kemudian saham-saham menuju lebih rendah setelah komentar Draghi memicu kekhawatiran bahwa bank sentral telah membatasi instrument kebijakan moneter di masa depan.
Volume saham berpindah tangan pada Stoxx 600 adalah 31 persen lebih tinggi dari rata-rata 30-hari, sementara indeks volatilitas saham di zona Eropa menghapus penurunan sebanyak 14 persen.
Aksi spekulasi bank sentral dan reli dalam perusahaan penambang telah mendorong Indeks Stoxx 600 naik 12 persen dari terendahnya di 2013 yang dicapai bulan lalu sampai kemarin. Semua kelompok industri melemah saat ini, kecuali saham real-estate.(frk)
Sumber: Bloomberg