PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 7 March 2016

Bursa Eropa Dekat Dengan Kerugian Jelang Keputusan ECB

BESTPROFIT FUTURES MALANG (8/3) - Bursa saham Eropa ditutup lebih rendah pada hari Senin karena data ekonomi Jerman yang suram dan adanya peringatan tentang efektivitas bank sentral global yang mengurangi sentimen menjelang keputusan kebijakan yang sangat diantisipasi Bank Sentral Eropa akhir pekan ini.
Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,3% untuk berakhir di 340,93. Indeks pada hari Jumat berakhir 0,7% lebih tinggi dan mencatat kenaikan 3,1% untuk minggu ini, kemenangan berturut dalam tiga minggu.
Di antara penggerak individu pada hari Senin, saham-saham turun 6,7%. Kepala keuangan utilitas Perancis, Thomas Piquemal, mengundurkan diri atas kekhawatiran bahwa proyek senilai 18 miliar pound ($ 25.6 miliar) untuk membangun reaktor nuklir baru di Inggris Raya bisa mengancam stabilitas keuangan EDF, sebuah sumber mengatakan kepada The Wall Street Journal.
Perdagangan Eropa dimulai dengan data yang menunjukkan pesanan manufaktur di Jerman tergelincir 0,1% pada bulan Januari dari Desember. Sementara hal tersebut lebih kecil dari penurunan proyeksi 0,4%, laporan menggarisbawahi tren melemahnya perekonomian terbesar di Eropa. Jerman kehilangan 0,5% dan menetap di 9,778.93.(frk)
Sumber: MarketWatch