PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 15 February 2016

Saham Jepang Turun Setelah Kemarin Alami Rally

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/2) - Saham Jepang turun di tengah meningkatnya volatilitas setelah kemarin Indeks Topix membukukan kenaikan terbesar dalam lebih dari 7 tahun terakhir.
Indeks Topix turun 0,8 % ke level 1,280.85 pada pukul 09:07 pagi waktu Tokyo, memangkas rebound kemarin sebesar 8 %. Indeks Nikkei 225 Stock Average melemah 1,1 % ke level 15,841.23. Sementara itu, Yen diperdagangkan pada level 114,37 per dolar setelah merosot selama dua hari di tengah penurunan permintaan untuk aset haven. Saham-saham di Eropa kemarin mengikuti ekuitas Jepang, mencatat kenaikan terbesar selama dua hari di lebih dari 4 tahun terakhir, sedangkan pasar saham AS ditutup untuk liburan.
Bagi banyak pengamat pasar, rebound pada ekuiatas Jepang kemarin adalah terlambat yang dapat memberikan  sinyal teknis bahwa saham yang oversold selama satu bulan. Dengan Indeks Topix anjlok 23 % untuk tahun ini hingga Jumat lalu, saham yang diperdagangkan pada nilai buku. Waktu valuasi terakhir adalah bahwa pada level terendah dari awal pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe, ketika saham mulai reli yang akan melihat indeks ganda selama tiga tahun ke depan.
Indeks Topix telah berayun lebih dari 3 poin persentase intraday di masing-masing dalam lima sesi terakhir, dua kali ditutup dengan lebih dari 5 %. Sepuluh hari volatilitas untuk Indeks Topix berada pada level tertinggi sejak Maret 2011. (knc)
Sumber : Bloomberg