PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 11 February 2016

Saham Jepang Jatuh pasca Liburan seiring Lonjakan Yen di tengah Gejolak Global

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/2) - Saham jatuh di Tokyo sebagai ekuitas global terjun ke pasar beruang dan yen naik ke level tertinggi dalam 15 bulan.
Indeks Topix turun 1,8 persen ke level 1,242.40 pada pukul 9:01 pagi waktu Tokyo seiring perdagangan di Tokyo kembali dibuka pasca liburan. Indeks itu menuju kerugian mingguan sebesar 9,3 persen. Nikkei 225 Stock Average jatuh 2,2 persen ke level 15,368.71. Yen diperdagangkan pada level 112,42 per dolar setelah menyentuh level 110,99 pada hari Kamis, yang merupakan level terkuat sejak 31 Oktober 2014, saat Bank of Japan melonggarkan kebijakan. lonjakan mata uang itu mengintensifkan spekulasi BOJ mungkin akan campur tangan untuk menghentikan keuntungan yang mengancam untuk merusak hampir tiga tahun stimulus moneter. Menteri Keuangan Taro Aso mengatakan hari Jumat pemerintah mengawasi pergerakan pasar dan akan mengambil tindakan yang diperlukan.
Penurunan global yang merupakan penurunan terpanjang untuk saham AS sejak September dan mengirim indeks Eropa ke titik terendah sejak 2013 bersama dengan MSCI All-Country World Index yang turun 20 persen dari rekor yang dicapai pada Mei, yang adalah definisi umum dari pasar beruang. Indeks ekuitas Jepang memasuki pasar beruang bulan lalu.
Yen menguat terhadap 16 rekan-rekan utama, mendorong BOJ untuk membuat "rate check " panggilan ke beberapa bank dengan pertanyaan implisit pada apakah mereka berencana untuk membeli lebih banyak yen, Sassan Ghahramani, kepala SGH Advisors Makro, mengatakan dalam sebuah catatan. BOJ tidak melakukan intervensi di pasar mata uang sejak 2011. Checking Rates kadang-kadang dimaksudkan untuk mengirim "tembakan peringatan yang kuat" untuk pasar bahwa intervensi mungkin segera dijalankan, Ghahramani menulis. (Sdm)
Sumber: Bloomberg