PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 17 February 2016

Saham Jepang Dibuka Naik Mengikuti Penguatan Bursa AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/2) - Saham Jepang naik, mengikuti penguatan pada ekuitas AS seiring reboundnya harga minyak mentah yang didukung dengan permintaan untuk aset berisiko.
Indeks Topix naik 1,9 % ke level 1,306.53 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo. Indeks acuan anjlok 9,2 % sejak 12 Februari lalu, ketika ditutup pada level 15 bulan terendah. Indeks Nikkei 225 Stock Average kemarin menguat 1,9 %, karena yen diperdagangkan pada level 114,26 per dolar. Indeks saham berjangka AS meningkat setelah Indeks Standard & Poor 500 naik lebih dari 1 % untuk hari ketiga secara berturut-turut, untuk pertama kalinya sejak 2011 silam.
Minyak mentah AS memperpanjang keuntungan mereka yang berada di atas level $ 31 per barel terkait Iran mendukung proposal dari Arab Saudi dan Rusia untuk membekukan produksinya pada tingkat mendekati rekornya, tanpa mengatakan apakah itu akan menekan output dari Iran. Kontrak naik sebanyak 3,5 % di New York setelah hari rabu melonjak 5,6 %.
Kontrak pada Indeks S&P 500 naik 0,2 %. Indeks yang mendasari kemarin melonjak 1,7 % diiringi kemerosotan tajam pada saham di tahun ini terus pulih dan saham energi bergerak naik. Risalah dari pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) bulan Januari yang dirilis pada hari Rabu di Washington mengatakan bahwa pejabat khawatir terhadap serangkaian hambatan dan gangguan, mereka menunjukkan bahwa kemungkinan akan mundur dari proyeksinya bulan Desember untuk menaikan suku bunga sebanyak empat kali pada tahun ini. (knc)
Sumber : Bloomberg