PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 14 February 2016

Saham Jepang Dibuka Menguat Untuk Pertama Kalinya Dalam 4 Hari Terakhir

BESTPROFIT FUTURES MALANG (15/2) - Saham-saham di Tokyo mengikuti penguatan ekuitas AS, naik untuk pertama kalinya dalam 4 hari terakhir seiring para investor mengkaji laporan yang menunjukkan ekonomi Jepang menyusut pada kuartalan dan tanda-tanda keempat saham mengalami oversold setelah membukukan penurunan mingguan terbesar sejak 2008 silam.
Indeks Topix naik 2 % ke level 1,219.90 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo setelah pekan lalu anjlok 13 %. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat 2 % ke level 15,245.67 diikuti pelemahan yen terhadap dolar untuk hari kedua. Pasar saham AS rebound pada Jumat lalu untuk menghentikan kemerosotan beruntun terpanjang sejak bulan September. Pasar saham China daratan dibuka kembali pada hari Senin pasca liburan selama seminggu yang panjang di mana saham global jatuh menuju pasar bearish.
Sebuah laporan hari Senin menunjukkan ekonomi Jepang turun 1,4 % di kuartal keempat pada basis tahunan, melebihi dari perkiraan ekonom untuk kontraksi 0,8 %.
Indeks kekuatan relatif (RSI) 14-hari pada Indeks Topix jatuh ke angka 26,49 pada hari Jumat, di bawah tingkat 30 mengindikasikan beberapa pedagang yang menunjukkan bahwa saham akan bergerak naik. (knc)
Sumber : Bloomberg