PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 1 February 2016

Saham Eropa Ditutup Turun Seiring Data yang Mengecewakan dari China & AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (2/2) - Saham Eropa turun seiring memburuk data ekonomi China dan AS menekan optimisme investor yang dapat membantu memangkas kerugian di bulan Januari pada pekan lalu.
Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,2 % ke level 341,61 pada penutupan perdagangan, memangkas penurunan sebelumnya sebanyak 1,2 % di akhir perdagangan. Indeks tersebut membukukan pelemahan terbesar sejak Januari 2008 di tengah kekhawatiran tentang perlambatan China dan menguatnya harga minyak. Sementara stimulus dari Bank of Japan (BOJ) dan spekulasi langkah-langkah ditambahkan oleh kekhawatiran Bank Sentral Eropa (ECB) dalam beberapa kali mengalami kerugian untuk dua minggu terakhir, kekhawatiran atas pertumbuhan global kembali muncul.
Indeks Stoxx 600 untuk sementara memperpanjang kerugian setelah laporan menunjukkan manufaktur di AS menyusut pada bulan Januari untuk bulan keempat secara berturut-turut dan tidak sesuai dengan perkiraan terkait rencana untuk mengurangi kepegawaian. Sebelumnya saham tersebut diringi melemahnya manufaktur China ke level 3 tahun terendah di bulan Januari, tidak sesuai dengan perkiraan dan memberikan sinyal untuk menuju penurunan bulan keenam. Indeks jasa resmi juga tergelincir.
Saham Eropa telah mengalami pelemahan memicu kekhawatiran ekuitas global sejak menyentuh rekornya pada bulan April. Hal ini diperburuk pada bulan Januari, karena semua kelompok industri di Indeks Stoxx 600 melemah, dengan bank-bank, sektor penambang dan perusahaan mobil yang mengalami penurunan terbesar. Di antara indeks nasional, Italia FTSE MIB mencatat penurunan terbesar, anjlok sebesar 13 % pada bulan lalu. “sektor ekspor pada Indeks DAX Jerman tergelincir 8,8 %, penurunan bulanan terbesar sejak Agustus lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg