PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 15 February 2016

Saham Eropa Ditutup Menguat Hari Kedua di Tengah Harapan Stimulus

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/2) - Indeks saham Eropa menguat tajam dalam tiga pekan terakhir pada hari Senin ini, karena investor berharap bahwa bank sentral akan merilis stimulus secepatnya.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 3% ditutup pada level 321,76, yang terbesar dalam persentase kenaikan satu hari sejak 22 Januari lalu.
Saham Unipol Gruppo Finanziario SpA melonjak 7,7%, Banco Popolare naik 7,3%, Banca Monte dei Paschi di Siena SpA naik 9,2%, dan Banca Popolare di Milano SCARL naik 5,7%.
bank lain juga melonjak, dengan saham Eurobank Ergasias SA naik 30% di Athena dan Credit Suisse Group AG naik 2,7%.
Indeks bank Eropa Stoxx 600 naik 3,5%, memangkas kemerosotan di tahun ini sebesar 22%.
Volume perdagangan yang ringan dari biasanya, seiring perdagangan AS yang normal ditutup untuk libur Presiden day.
penggerak lainnya: Saham H & M Hennes & Mauritz AB maju 3,5% setelah pengecer pakaian Swedia tersebut mengatakan total penjualan meningkat sebesar 7% pada bulan Januari.
Reckitt Benckiser Group PLC rally 6,8% setelah perusahaan barang consumen mengalahkan Target 2015 dan menaikkan dividen 12%.
HSBC Holdings PLC ditransaksikan 1,4% lebih tinggi setelah bank global yang memutuskan untuk mempertahankan kantor pusatnya di London.
Saham pertambangan Logam mulia menduduki puncak daftar saham yang turun di Eropa, menelusuri penurunan pada emas, dan harga perak. Emas mencatat kenaikan mingguan terbesar sejak krisis keuangan tahun 2008 pekan lalu karena investor berbondong-bondong mencari investasi safe haven di minggu terakhir untuk ekuitas dan minyak.
Saham Fresnillo PLC turun 2,6%, dan Randgold Resources Ltd turun 2%.
Electricite de France SA melemah 1,3% setelah surat kabar Prancis Le Figaro mengatakan perusahaan utilitas pada Selasa akan melaporkan penurunan laba bersihnya.(yds)
Sumber: MarketWatch