PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 24 February 2016

Saham Eropa Ditutup Jatuh Hari Kedua Terkait Penurunan Harga Minyak

BESTPROFIT FUTURES MALANG (25/2) - Saham Eropa ditutup turun untuk hari kedua karena penurunan harga minyak yang memicu kekhawatiran investor mengenai pertumbuhan global.
Sektor pertambangan memimpin pelemahan, menyeret penurunan dua harinya menjadi 9,5%, yang terbesar sejak Agustus. BP Plc dan Royal Dutch Shell Plc turun lebih dari 2,8% minyak menghabiskan lebih dari hari turun setelah Iran menolak proposal oleh Arab Saudi dan Rusia sebagai produsen untuk membekukan outputnya. Produsen kendaraan Eropa dan perbankan, merupakan kelompok terlemah tahun ini, juga salah satu sektor dengan kinerja terburuk pada hari Rabu ini.
Indeks Stoxx Europe 600 turun 2,3% penurunan dua hari tertajam sejak 9 Februari Indeks tersebut kembali menurun setelah membukukan reli mingguan tertajamnya dalam setahun dan mencapai tiga pekan tertinggi pada hari Senin.
Indeks saham volatilitas naik untuk hari kedua, mencatat kenaikan menjadi 49% untuk 2016. Tahun ini saham Eropa mengalami kemerosotan terkait menurunnya perusahaan pemberi pinjaman sehingga menambah kekhawatiran atas pertumbuhan global serta pelemahan pada harga minyak.
produsen komoditas merosot 6,5% Rabu, setelah pulih sebanyak 35% dari terendahnya di tahun ini hingga Senin. Glencore Plc dan Anglo American Plc merosot lebih dari 9,5%, sedangkan BHP Billiton Ltd dan Rio Tinto Group menurun setidaknya 5,7%.
Pemberi pinjaman, yang paling tertekan diantara industri Eropa tahun ini, kehilangan 3%. Kelompok ini merosot ke terendah tiga tahun bulan ini di tengah kekhawatiran atas kredit macet di perusahaan Italia, dampak lingkungan dengan tingkat pada keuntungan serta kelayakan kredit Deutsche Bank AG. bank Yunani dan Italia mengalami penurunan tajam pada Rabu, dan Denmark Sydbank A / S anjlok 8,4% setelah melaporkan laba yang meleset dari perkiraan.
Wirecard AG anjlok dalam Stoxx 600, turun sebanyak 22%. Hugo Boss AG anjlok 8,4% kemerosotan dua hari tertajam sejak 1999 lalu.
Fresenius naik 3,4% setelah penyedia layanan kesehatan terbesar di Eropa tersebut memperkirakan bahwa keuntungan dan penjualan akan meningkat tahun ini. Petrofac Ltd, Wolters Kluwer NV dan Atos SE merupakan perusahaan dengan kinerja terbaik di zona ini, naik lebih dari 3%, setelah melaporkan labanya. Rexel SA melonjak 5,9% setelah Cevian Capital meningkatkan kepemilikan sahamnya di perusahaan Perancis tersebut.(yds)
Sumber: Bloomberg