PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 2 February 2016

Saham Bank Pimpin Sell-off Tekan Ekuitas AS di Sesi Akhir

BESTPROFIT FUTURES MALANG (3/2) - Saham AS turun, dengan Indeks Dow Jones Industrial Average melemah lebih dari 290 poin seiring para investor menghindari aset berisiko di seluruh dunia sementara minyak mentah memperpanjang aksi jual di tengah kekhawatiran bahwa pertumbuhan global mengalami kemerosotan.
Indeks Standard & Poor 500 turun 1,9 % ke level 1,903.08 pada pukul 04:00 sore waktu New York, penurunan tertajam dalam lebih dari 2 minggu terakhir.
Kemerosotan harga minyak dan kekhawatiran tentang perlambatan China terus menekan pasar global, yang menghilangkan dana sebanyak $ 2.4 triliun dari nilai ekuitas AS tahun ini. Sementara Indeks S&P 500 kembali mengalami beberapa kerugian dalam dua minggu terakhir, pemangkasan awalan terburuk untuk tahun ini sejak 2009 silam, sentimen bearish telah kembali. Indeks acuan anjlok hampir 11 % dari semua-waktu set tertinggi pada bulan Mei.
Investor juga menilai kampanye untuk presiden AS berikutnya, setelah Senator Ted Cruz memenangkan kaukus Partai Republik atas Donald Trump pada hari Senin di Iowa. Partai Demokrat Hillary Clinton meraih kemenangan tipis atas Senator Bernie Sanders. (knc)

Sumber : Bloomberg