PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 11 February 2016

Saham Asia Turun seiring Topix Perpanjang Kerugian di Bear Market Global

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/2) - Saham Asia jatuh, dengan indeks acuan regional menuju penurunan mingguan terbesar dalam sebulan, setelah pasar saham global merosot ke pasar beruang dan saham Jepang memperpanjang kerugian seiring penguatan yen.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 1,7 persen ke level 114,50 pada pukul 09:11 pagi waktu Tokyo. Indeks itu sedang menuju penurunan 4,9 persen minggu ini. Indeks Topix tergelincir 4,1 persen menyusul dibukanya pasar kembali perdagangan setelah hari libur kemarin. Dikombinasikan kerugian di AS dan Eropa ekuitas menyeret MSCI World Index All-Country turun 20 persen dari rekor dicapai pada Mei, yang merupakan definisi umum dari pasar beruang.
Kegiatan bank sentral tetap fokus seiring suku bunga negatif telah mengalahkan kekhawatiran investor terhadap perlambatan perekonomian China dan mendekati penurunan dua tahun harga minyak. Swedia menurunkan suku bunga yang sudah di bawah nol, sekitar dua minggu lalu setelah Jepang mengejutkan pasar dengan memberlakukan suku bunga negatif dalam upaya untuk meredam kekacauan. Investor mengabaikan hari kedua dari pernyataan dari Janet Yellen, yang mengindikasikan bahwa Federal Reserve tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga acuan dalam menghadapi gejolak global yang gagal membendung aksi jual pada aset berisiko.
Kontrak pada indeks Hang Seng merosot 1,4 persen dalam perdagangan terbaru mereka, sedangkan untuk Indeks Hang Seng China Enterprises turun 1,6 persen. Saham-saham Hong Kong jatuh hari Kamis, itu merupakan awal terburuk mereka pasca tahun baru lunar sejak tahun 1994 menyusul semakin dalamnya gejolak ekuitas global. Pasar di Cina daratan, Taiwan dan Vietnam masih ditutup untuk liburan. (sdm)
Sumber: Bloomberg