PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 14 February 2016

Saham Asia Mengikuti Rally Ekuitas AS dari Level 3 Tahun Terendah

BESTPROFIT FUTURES MALANG (15/2) - Saham Asia rebound dari level terendahnya sejak 2012 lalu setelah saham AS dan Eropa menguat, dengan saham Jepang melonjak sebelum pasar saham China dibuka kembali.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 2 % ke level 115,27 pada pukul 09:10 pagi waktu Tokyo, setelah pekan lalu merosot 6,2 %. Saham Jepang melonjak lebih dari 5 % setelah alami penurunan mingguan terbesar untuk saham Tokyo sejak krisis keuangan mendorong indeks volatilitas ke level tertinggi dalam 5 tahun terakhir.
Pasar saham China dibuka kembali pada Senin ini, pedagang memberikan kesempatan pertama untuk bereaksi terhadap gejolak pada ekuitas global yang telah mengirimkan Indeks MSCI World All-Negara anjlok sebesar 20 % dari rekornya bulan Mei. Produsen energi menguat setelah minyak mentah melonjak 12 % pada Jumat lalu.
Bank sentral China telah meningkatkan upaya untuk memulihkan stabilitas mata uang dan perekonomian negara tersebut, dengan Gubernur Zhou Xiaochuan memecah keheningan panjang untuk mengatakan tidak ada dasar untuk depresiasi mata uang yuan. Keseimbangan negara tersebut untuk pembayaran yang baik, arus keluar modal yang normal dan nilai tukar pada dasarnya stabil terhadap mata uang utama lainnya, Zhou mengatakan dalam sebuah wawancara yang dirilis hari Sabtu di majalah Caixin.
China dijadwalkan untuk merilis data perdagangan, dengan ekonom yang memproyeksikan bulan berturut ketujuh untuk kontraksi sektor ekspor. (knc)
Sumber : Bloomberg