PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 17 February 2016

Saham Asia Lanjutkan Rally Setelah Ekuitas AS & Minyak Rebound

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/2) - Saham Asia menguat, melanjutkan reli pekan ini setelah minyak mentah alami rebound dan ekuitas AS memperpanjang kenaikan untuk hari ketiga.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 1,6 % ke level 119,56 pada pukul 09:10 pagi waktu Tokyo, dengan perusahaan material memimpin kenaikan. Indeks Standard & Poor 500 menguat terkait Federal Reserve mengisyaratkan kemungkinan mengharapkan lebih lambat untuk menaikan suku bunga pada tahun ini. Minyak mentah menguat di atas level $ 31 per barel setelah Iran mendukung proposal dari Arab Saudi dan Rusia untuk membekukan produksi pada tingkat mendekati rekornya, tanpa mengatakan apakah itu akan menakan outputnya sendiri.
Indeks acuan regional melonjak 5,8 % selama empat hari terakhir, menuju pekan terbaik sejak 2011 lalu setelah turun ke level 3 1/2-tahun terendah pada hari Jumat di tengah kekhawatiran tentang prospek pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia dan merosotnya harga minyak.
Indeks Topix naik 2,7 %, menghentikan penurunan kemarin. Saham Jepang melonjak 10 % pada minggu ini, termasuk lonjakan 8 % pada hari Senin seiring para investor berspekulasi terjadinya penurunan yang mengirim pasar saham global menuju bear market pada pekan lalu dan di tengah optimisme bank sentral yang akan mendukung pasar keuangan. Sementara itu, Yen diperdagangkan pada level 114,26 per dolar. (knc)
Sumber : Bloomberg